Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman, Transjakarta Buka Rute JIS-Senen Mulai Hari Ini

Selasa, 01 Maret 2022 – 11:13 WIB
Pengumuman, Transjakarta Buka Rute JIS-Senen Mulai Hari Ini - JPNN.COM
Bus Transjakarta. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Transjakarta membuka layanan baru Non Bus Rapid Transit (Non BRT), yaitu Rute 14 yang melayani Jakarta International Stadium (JIS)-Senen, mulai hari ini (1/3).

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan pembukaan uji coba rute ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 45 Tahun 2022 tentang Uji Coba Lintasan dan Rute Layanan Bus Transjakarta yang Terintegrasi dengan Jakarta Intertational Stadium (JIS).

Selain itu juga dalam rangka menuju pengoperasian koridor BRT 14 yang sedang dibangun dengan rencana operasi bulan Agustus hingga September 2022 nanti.

“Sebagai bentuk dukungan, Transjakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS-Senen. Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang aman dan nyaman,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/2).

Untuk uji coba Rute 14 JIS-Senen melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00–21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk.

Betris menyebutkan pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat tap on bus yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan.

“Saat ini, Transjakarta masih melayani pelanggan dengan kapasitas sebesar 70 persen dari kapasitas normal,” tambah Betris.

Masyarakat yang ingin beraktivitas bersama Transjakarta diwajibkan untuk menunjukan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen yang sudah cetak atau bentuk softcopy kepada petugas.

PT Transjakarta membuka layanan baru Non Bus Rapid Transit (Non BRT), yaitu Rute 14 yang melayani Jakarta International Stadium (JIS)-Senen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close