Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penipuan CPNS, Catut Nama Pejabat

Selasa, 15 Januari 2013 – 12:24 WIB
Penipuan CPNS, Catut Nama Pejabat - JPNN.COM
PANGKALPINANG - Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Bangka Belitung. Kali ini, pelaku mencatut nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham (Kemenkumham) Babel, Nardiono Wibowo. Calon korbannya keluarga peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kanwilkumham Babel 2012 lalu.

Untuk itu, Nardiono meminta para keluarga peserta yang pernah mengikuti seleksi penerimaan CPNS Kanwilkumham Babel pada 2012 lalu berhati-hati saat menerima telepon dari seseorang yang mengatasnamakan dirinya (Nardiono,red). Dimana, mereka menjanjikan bisa meloloskan keluarga peserta menjadi CPNS.

"Saya tegaskan bahwa penerimaan CPNS 2012 lalu sudah selesai, tidak ada lagi namanya penambahan. Bahkan peserta yang lulus penerimaan CPNS 2012 lalu itu tinggal menunggu keluar nomor induk pegawai (NIP) dari BKN saja. Jadi, siapa pun yang mengatasnamakan saya atau pun dari Kanwilkumham yang menghubungi itu jelas penipuan," tandas Nardiono pada sejumlah wartawan di kantornya.

Pencatutan ini seperti diceritakan orang nomor satu di jajaran Kanwilkumham Babel itu terjadi belum lama ini. Awalnya ada salah seorang keluarga peserta CPNS 2012 lalu yang kebetulan mengenal pegawainya, sehingga pegawainya menceritakan kepadanya. Oleh karena itu dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menanggapi modus-modus serupa, dikarenakan itu murni penipuan.

PANGKALPINANG - Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Bangka Belitung. Kali ini, pelaku mencatut nama Kepala Kantor Wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close