Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjabat Gubernur Jateng Pastikan Persediaan Pangan dan Energi Aman Selama Lebaran

Selasa, 02 April 2024 – 09:40 WIB
Penjabat Gubernur Jateng Pastikan Persediaan Pangan dan Energi Aman Selama Lebaran - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memastikan pasokan pangan dan energi di wilayahnya aman selama lebaran 2024.

“Kami mengimbau masyarakat agar berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. Stok pangan dan energi (BBM, LPG, dan listrik) tercukupi,” kata Nana Sudjana di Semarang, Selasa (2/4/2024).

Pemprov Jateng bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait terus bersinergi untuk memastikan distribusi kebutuhan pokok seperti sembako, BBM, gas, dan listrik berjalan dengan baik.

"Kami akan siaga 24 jam untuk menjaga distribusi bahan pangan dan energi. Kami menjamin ketersediaan pangan sampai selesai Idulfitri," ujar Nana.

Kepala Perum Bulog Regional Jateng-DIY Akhmad Kholisun mengatakan akan menyediakan stok yang cukup.

Saat ini stok beras di gudang Bulog Jateng-DIY sekitar 25.591 ton, terdiri atas 19.588 ton beras di gudang wilayah Jawa Tengah dan 6.003 ton wilayah DI Yogyakarta.

“Sebanyak 67.314 ton beras masih dalam perjalanan. Jadi, stok bisa mencapai 92.480 ton untuk Jateng-DIY. Penyalurannya 30 ribu ton per bulan, maka stok akan cukup sampai 3 bulan ke depan,” katanya.

Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Aji Anom Purwasakti mengatakan stok BBM dan LPG masih dalam kondisi aman.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memastikan pasokan pangan dan energi di wilayahnya aman selama lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close