Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjaga Melihat Hal Mencurigakan di Belakang Aula Lapas, Saat Dicek, Ya Tuhan

Senin, 18 Januari 2021 – 17:52 WIB
Penjaga Melihat Hal Mencurigakan di Belakang Aula Lapas, Saat Dicek, Ya Tuhan - JPNN.COM
Napi kabur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG PANDAN - Dua orang narapidana (napi) dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (17/1).

Kedua napi yang kabur tersebut bernama Burhanudin (30), terpidana kasus perlindungan anak, dan Angga (21), terpidana kasus penganiayaan.

Keduanya diduga lolos dari Lapas Kelas II B Tanjung Pandan setelah memanjat tembok yang cukup tinggi.

"Saat ini sedang dalam pengejaran. Seluruh jajaran sudah diapelkan dan bergerak. Mohon doanya semoga segera ditemukan," kata Kepala Lapas Kelas II B Tanjung Pandan Romiwin Hutasoit di Tanjung Pandan, Senin (18/1).

Menurut Romiwin, kedua napi tersebut diketahui kabur setelah petugas yang sedang melakukan penjagaan menemukan hal yang mencurigakan di belakang aula pada Pukul 11.00 WIB, yakni berupa sandal dan jejak kaki.

"Anggota regu pengamanan melakukan kontrol area menemukan hal yang mencurigakan. Selanjutnya kepala regu pengamanan memerintahkan melakukan penghitungan napi dan penguncian di seluruh kamar hunian," jelasnya.

Ketika melakukan pengecekan, kata Romiwin, penjaga menemukan seutas tali dan kain sarung yang disambungkan dengan pagar blok tahanan.

"Diperkirakan sekitar pukul 10:30 WIB karena pada saat pembagian jatah makan siang mereka masih ada," ucapnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung Pandan Romiwin Hutasoit melaporkan kejadian yang melibatkan dua orang napi di Lapas tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close