Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Ketua Satgas PEN soal Subsidi Gaji Guru Honorer

Kamis, 17 September 2020 – 16:52 WIB
Penjelasan Ketua Satgas PEN soal Subsidi Gaji Guru Honorer - JPNN.COM
Subsidi gaji guru honorer. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi (Satgas PEN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan akselerasi penyaluran subsidi gaji untuk guru honorer, tenaga kependidikan dan tenaga honorer Dinas Pendidikan di Pemerintah Daerah. 

Kebijakan pemberian subsidi gaji untuk guru honorer dan tenaga kependidikan ini sebagai salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

“Saat ini data terkait guru honorer akan terus diverifikasi. Semoga jumlahnya dapat bertambah lagi,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/9).

Hingga 14 September 2020, Budi mengatakan subsidi gaji telah disalurkan kepada 398.637 pegawai honorer di sektor pendidikan. 

"Subsidi sebesar Rp 600 ribu per bulan diberikan dalam per dua bulan sejak diluncurkan pada 27 Agustus oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) bekerjasama dengan BPJamsostek," tambahnya.

Lebih lanjut Wakil Menteri BUMN itu mengatakan,  tenaga honorer pendidik yang mendapatkan subsidi gaji adalah mereka yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. 

"Subsidi untuk guru honorer ini adalah bagian dari Program Subsidi Gaji untuk pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan yang terdaftar aktif di BPJamsostek, termasuk pekerja non-ASN di kementerian dan lembaga. Namun tidak termasuk karyawan BUMN," lanjutnya.

Program Subsidi Gaji ini sendiri telah tersalurkan sebesar Rp7 Triliun, atau 17,43 persen dari pagu Rp 37,87 Triliun.

Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, subsidi gaji untuk Guru Honorer merupakan salah satu andalan Satgas PEN untuk pemulihan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close