Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Kombes Sambodo Soal Rencana Penutupan Jalan Saat Formula E

Rabu, 25 Mei 2022 – 07:55 WIB
Penjelasan Kombes Sambodo Soal Rencana Penutupan Jalan Saat Formula E - JPNN.COM
Ilustrasi balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya berupaya agar tidak ada penutupan  jalan saat Formula E berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni.

Menurut Sambodo, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemprov DKI perihal kebijakan lalu lintas saat gelaran Formula E Jakarta.

“Kami berupaya sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas. Namun, kalau memang harus penutupan, kami lakukan," kata Sambodo sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (25/5).

Sambodo menyebut Polda Metro Jaya dan panitia penyelenggara sudah menyurvei sejumlah titik menuju lokasi untuk menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil nantinya.

"Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari JIExpo naik shuttle bus. Kami lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan," beber Sambodo.

Sambodo juga menyinggung soal wacana pawai pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat. Dia menyebut kemungkinan besar kegiatan itu dibatalkan.

"Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai, tetapi mobil-mobil akan dipamerkan di area dalam Monas," tutur Sambodo.

Sambodo juga sudah berbicara dengan pihak panitia Formula E demi memastikan kegiatan pameran tersebut dapat dilaksanakan pada 2 Juni.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengaku masih mengupayakan tidak ada penutupan jalan saat Formula E Jakarta digelar.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close