Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penn dan Winslet Berjaya, Slumdog Raih Delapan Oscar

Senin, 23 Februari 2009 – 13:05 WIB
Penn dan Winslet Berjaya, Slumdog Raih Delapan Oscar - JPNN.COM
Foto: REUTERS
LOS ANGELES - Usai sudah salah satu perhelatan akbar tahunan dunia film, penganugerahan Academy Awards - atau biasa disebut Piala Oscar - ke-81, yang berlangsung di Kodak Theatre, Los Angeles, AS. Dalam ajang kali ini, gelar aktor dan aktris terbaik masing-masing jatuh ke tangan Sean Penn (lewat film Milk) dan Kate Winslet (The Reader). Sementara, film sensasional Slumdog Millionaire, berjaya meraih tak kurang dari delapan Piala Oscar, termasuk sebagai film terbaik dan untuk sutradara terbaik (Danny Boyle).

Akan halnya untuk aktor dan aktris pendukung terbaik, dua nama yang disebutkan sebagai pemegang titel itu kali ini adalah aktor Australia, mendiang Heath Ledger, serta aktris cantik Penelope Cruz. Ledger mendapatkan gelarnya lewat peran yang memang sudah dipuji banyak orang, sebagai tokoh antagonis Joker dalam salah satu serial Batman yang sukses berat, The Dark Knight. Sedangkan Cruz meraih pialanya lewat peran dalam kisah roman Spanyol karya Woody Allen, Vicky Cristina Barcelona.

Sebagaimana diberitakan Associated Press, berkali-kali kalah dalam ajang Oscar tahun-tahun sebelumnya, kali ini Winslet berhasil mewujudkan mimpinya, lewat peran sebagai mantan penjaga kamp konsentrasi yang menjalani affair dengan seorang remaja. Lantaran itu pula, keberhasilan kali ini membuat sang aktris begitu emosional dan bahagia ketika menerima pialanya.

Penghargaan lain yang juga banyak menarik perhatian adalah yang diraih Ledger, aktor yang kurang lebih sudah 13 bulan meninggal lantaran kasus 'kecelakaan overdosis' tepat pada malam pengumuman nominasi Oscar tahun lalu. Menurut catatan, Ledger merupakan aktor kedua yang mendapatkan Oscar pasca-kematian, setelah Peter Finch (dalam film Network) pada tahun 1976.

LOS ANGELES - Usai sudah salah satu perhelatan akbar tahunan dunia film, penganugerahan Academy Awards - atau biasa disebut Piala Oscar - ke-81,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA