Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penobatan Raja Pulau Pujung Meriah

Minggu, 21 Desember 2008 – 21:56 WIB
Penobatan Raja Pulau Pujung Meriah - JPNN.COM
JAKARTA - Prosesi 'penobatan' Raja Pulau Punjung, Dharmasraya, Tuanku Sati dalam acara Malam Pesona Budaya di Ajungan Sumbar, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (20/12) malam, berlangsung meriah. Sedikitnya 500 pengunjung termasuk 20-an Duta Besar Negara Sahabat dan keluarganya terpesona menyaksikan pagelaran budaya yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpin Bupati H Marlon Martua.

Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi, kepada undangan menjelaskan bahwa potensi seni-budaya yang ada di Dharmasraya baru satu diantara 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. "Kegiatan seperti ini sungguh menarik dan Anjungan Sumbar pantas kita jadikan sebagai etalase pariwisata Ranah Minang," ujar Gamawan, dihadapan dubes dan konjen, serta perwakilan Parlemen Eropa yang hadir.

Malah, kepada Bupati Dharmasraya, Gamawan berpesan agar acara ini dapat diekspos secara baik agar mendapat perhatian dari masyarakat secara luas sehingga nantinya bisa menjadikan Anjungan Sumbar di Taman Mini untuk menggelar berbagai ajang festival kesenian daerah.

Menjawab pertanyaan, apakah mungkin dalam waktu dekat ini Pemda Sumbar akan menjadikan Anjungan Sumbar di TMII dijadikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sehingga bisa lebih leluasa untuk menggelar berbagai kegiatan sebagai ujung tombak Pariwisata? Secara prinsip Gubernur menyebutkan tak masalah, tetapi tentu perlu pengkajian lebih mendalam dan membahasnya dengan DPRD.

JAKARTA - Prosesi 'penobatan' Raja Pulau Punjung, Dharmasraya, Tuanku Sati dalam acara Malam Pesona Budaya di Ajungan Sumbar, Taman Mini Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA