Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pensiun atau Tetap Membalap, Rossi Masih Dapat Dukungan Yamaha

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:21 WIB
Pensiun atau Tetap Membalap, Rossi Masih Dapat Dukungan Yamaha - JPNN.COM
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com - Valentino Rossi bersama Yamaha, akan memutuskan masa depannya apakah akan tetap membalap atau pensiun dari MotoGP pada pertengahan musim 2020.

Rossi akan menjalani musim ke-15 sebagai pembalap tim Yamaha Factory Racing tahun ini, sebelum digantikan Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales tahun depan.

Setelah berdiskusi dengan tim, pembalap asal Italia itu akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini setelah melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, pun mendukung dan menghargai keputusan dari sang pembalap yang akan genap berusia 41 tahun pada 16 Februari nanti.

"Di saat kami memiliki rasa hormat dan keyakinan yang tinggi terhadap kemampuan dan kecepatan yang dimiliki Valentino pada kejuaraan tahun 2020, pada saat yang sama Yamaha juga memiliki rencana untuk masa depan," kata Jarvis seperti dikutip laman resmi Yamaha MotoGP, Rabu.

Apabila Rossi memutuskan untuk terus membalap, Yamaha menjamin akan tetap memberinya motor YZR-M1 spesifikasi pabrikan untuk membalap dan dukungan teknis.

Jika dia memutuskan untuk pensiun, Yamaha akan melanjutkan kolaborasi mereka di luar trek dengan para pembalap muda dari program pelatihan dan juga Yamaha VR46 Master Camp, dengan Rossi sebagai ambassadornya.

Sementara itu, Yamaha akan tetap mendukung penuh kampanye Rossi tahun ini yang merupakan tahun ke-25 Tje Doctor turun di kejuaraan dunia, tahun ke-21 di kelas premier dan tahun ke-15 bersama Yamaha.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, berjanji tetap mendukung dan menghargai keputusan Rossi, apakah pensiun atau tetap membalap?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close