Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pensiun, Rooney Pilih Jadi Pelatih

Minggu, 02 Januari 2011 – 17:48 WIB
Pensiun, Rooney Pilih Jadi Pelatih - JPNN.COM
Foto: AFP/File/Paul Ellis
BANYAK pemain yang meniti karir sebagai pelatih setelah pensiun. Wayne Rooney termasuk yang akan meniti jalur tersebut. Kendati masa depannya masih panjang mengingat usianya masih 25 tahun, bintang Manchester United itu sudah mantap memilih profesi pelatih selepas gantung sepatu kelak.  "Saya sangat ingin menjadi seorang pelatih. Itu adalah ambisi saya setelah tidak lagi bermain," ucap Rooney dalam wawancara dengan MUTV.

Rooney tertarik mengikuti jejak beberapa mantan pemain United yang berhasil menjadi pelatih seusai gantung sepatu. Sebut saja Steve Bruce yang kini menangani Sunderland, Mark Hughes di Fulham, Roy Keane (Ipswich Town), Paul Ince (Notts County), maupun Ole Gunnar Solskajer (Molde/Norwegia).

"Tapi, saya tidak ingin memulai karir (pelatih) di klub besar seperti Manchester United atau di Everton. Saya ingin memulainya di klub level rendah sehingga saya bisa belajar banyak. Saya pikir tidak benar seseorang langsung dipercaya menangani klub besar tanpa pengalaman. Juga, karena ada beberapa pelatih yang telah bekerja bertahun-tahun demi posisi itu," urainya.

Keyakinan Rooney memilih profesi pelatih juga tak lepas dari advice pelatih United Sir Alex Ferguson. "Anda lihat berapa banyak pemain United asuhan Sir Alex yang sukses sebagai pelatih. Saya telah bertanya kepada dirinya, dan setelah mendengar jawabannya, saya semakin mantap dengan pilihan masa depan saya," terang pemain yang akrab disapa Wazza itu.

BANYAK pemain yang meniti karir sebagai pelatih setelah pensiun. Wayne Rooney termasuk yang akan meniti jalur tersebut. Kendati masa depannya masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA