Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pensiunan BUMN Dapat BLSM

BLSM Tak Tepat Sasaran, Perangkat Desa Kewalahan

Rabu, 26 Juni 2013 – 20:05 WIB
Pensiunan BUMN Dapat BLSM - JPNN.COM
CILACAP - Kartu Perlindungan Sosial (KPS) Rabu (26/6)  yang merupakan program dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat serentak dibagikan di Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Warga berbondong bondong ke kantor desa untuk menerima KPS sebagai syarat pembayaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun tidak semua warga dengan kategori tidak mampu mendapatkan KPS yang akan digunakan untuk menerima BLSM tiga periode.

   

Tidak tepatnya calon penerima BLSM membuat kewalahan para perangkat desa di Kecamatan Kroya. Kepala Desa Bajing,  Ormat SE mengatakan, banyak warga  kategori tidak mampu tidak terdaftar dalam penerimaan BLSM. Sementara warga yang dinilai mampu banyak yang terdaftar.

   

Dia mengatakan, warga desa Bajing banyak yang mempertanyakan tidak terdaftarnya warga yang tidak mampu di dalam daftar penerima BLSM. "Kemarin malam, warga berkumpul di rumah saya untuk menanyakan banyaknnya warga tidak mampu yang tidak mendapatkan undangan untuk mengambil KPS. Saya memberi pengarahan kepada para warga bersama ketua RT dan RW, bahwa desa tidak mempunyai kewenangan untuk merubah, menambah calon penerima BLSM. Pihak desa hanya menerima daftar yang sudah jadi," kata Ormat.

   

Menurut Ormat, di Desa Bajing warga kurang  mampu tetapi tidak mendapatkan KPS  jumlahnya mencapai 100 orang. Sementara warga yang mampu tetapi menerima KPS,  ada sekitar 20 orang lebih. Para warga yang tidak mampu paling banyak bekerja sebagai buruh tani atau kuli bangunan.

   

CILACAP - Kartu Perlindungan Sosial (KPS) Rabu (26/6)  yang merupakan program dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat serentak dibagikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA