Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan Menuju Indonesia Emas

Selasa, 30 Juli 2024 – 20:40 WIB
Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan Menuju Indonesia Emas - JPNN.COM
Acara bedah buku Menata Negara Indonesia: Dalam Bingkai Konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Penulis buku 'Menata Negara Indonesia: Dalam Bingkai Konstitusi Undang-Undang Dasar 1945', Dr. H. Irmanjaya Thaher mengungkapkan perlunya rekonstruksi dalam menghadapi situasi yang terus berubah.

“Pancasila perlu dihidupkan kembali yang dituangkan dalam pembukaan dan isi UUD 1945, sehingga kita harus kembali ke kiprahnya, bernegara dengan berada di jalur konstitusi 1945,” katanya dalam acara bedah buku pada 20 Juli 2024.

Sementara, dalam hal kesejahteraan, Irmanjaya berpendapat bukan angka-angka kemajuan ekonomi yang menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan sebuah negara.

Namun, bagaimana menghilangkan kemiskinan, meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan rakyat indonesia seperti yang tersirat dalam UUD 1945.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak akademisi dan ahli hukum yang membahas berbagai keresahan terkait pendidikan dan penegakan hukum di Indonesia.

Dalam upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045, penting untuk memastikan bahwa pendidikan dan penegakan hukum terus ditingkatkan agar Indonesia tidak menjadi “penonton” dalam perkembangan global dan kemajuan teknologi.

Dalam mengejar visi Indonesia Emas 2045, yang menekankan konsep welfare for all atau kesejahteraan untuk semua, setiap kebijakan dan tindakan negara harus dirancang untuk memastikan seluruh rakyat merasakan manfaatnya.

Salah satu aspek krusial dari pencapaian visi tersebut adalah peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam mengejar visi Indonesia Emas 2045, yang menekankan konsep kesejahteraan untuk semua, setiap kebijakan dan tindakan negara harus dirancang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA