Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penugasan dari Prabowo untuk Prof Stella Christie Terjawab

Senin, 21 Oktober 2024 – 10:25 WIB
Penugasan dari Prabowo untuk Prof Stella Christie Terjawab - JPNN.COM
Guru Besar Tsinghua University China Prof Stella Christie usai pembekalan tugas calon wakil menteri di kediaman calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). ANTARA/M. Fikri Setiawan

jpnn.com - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan para menteri dan wakil menteri dalam kabinet pemerintahannya yang diberi nama Kabinet Merah Putih.

Salah satu nama yang menarik perhatian ialah Profesor Stella Christie, Guru Besar di Tsinghua University China.

Penugasan dari Prabowo untuk Prof Stella Christie TerjawabPresiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wapres Gibran Rakabuming Raka mengumumkan jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Sebanyak tujuh menteri koordinator (Menko), 41 menteri, dan lima pejabat setingkat menteri masuk dalam Kabinet Merah Putih. ANTARA FOTO/M Adimaja/foc.

Dalam susunan anggota kabinet yang diumumkan pada Minggu malam (20/10/2024), Prabowo menugasi Prof Stella Christie menjadi Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Wamendiktisaintek).

Stella merupakan salah satu anak bangsa yang cukup lama berkiprah di luar negeri yang dipanggil pulang oleh Presiden Prabowo.

Latar belakang pendidikan Prof Stella yang kuat di bidang sains kognitif, hingga pengalaman bertaraf internasional di dunia akademisi dianggap menjadi potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Indonesia.

Salah satu hasil penelitiannya yang populer berfokus pada bagaimana manusia belajar dan berpikir, di mana dirinya menggunakan pendekatan interdisipliner yang menggabungkan studi manusia, hewan, dan kecerdasan buatan (AI) untuk menjawab pertanyaan mendasar: “Mengapa Kita Pintar?”.

Karya-karya dari wanita kelahiran Medan 11 Januari 1979 itu juga telah dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah terkemuka, seperti Current Biology, Cognitive Science, Scientific Reports, hingga Journal of Cognition and Development, dan salah satunya mendapat predikat sebagai artikel terbaik pada tahun 2010.

Inilah penugasan dari Presiden Prabowo Subianto untuk Prof Stella Christie, Guru Besar di Tsinghua University China yang lama berkiprah di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA