Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuh Kebahagiaan, Menkes Terawan Terbang ke Natuna

Sabtu, 15 Februari 2020 – 08:09 WIB
Penuh Kebahagiaan, Menkes Terawan Terbang ke Natuna - JPNN.COM
Menkes Terawan (kanan) dan Kepala BNPB Doni Monardo sebelum berangkat ke Kepulauan Natuna dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjemput warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok yang diobservasi di Kepulauan Natuna, Riau.

"Ini hari yang berbahagia. Sampai detik ini laporannya semua (WNI yang diobservasi) sehat. Jadi pada hari ini pukul 12.00 tanggal 15 Februari tepat waktu 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO," kata Menkes Terawan sebelum berangkat ke Kepulauan Natuna dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2) pagi.

Selain Menkes Terawan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo juga ikut menjemput ke Natuna.

Total 238 WNI dari episenter penyebaran COVID-19 di Wuhan dievakuasi dan menjalani observasi di Kepulauan Natuna selama 14 hari untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala-gejala penyakit tersebut.

Menurut Menkes, setelah dipastikan negatif COVID-19 mereka akan langsung dipulangkan ke daerah masing-masing karena tiket sudah diberikan ke daerah tujuan para WNI tersebut.

Selanjutnya, di daerah masing-masing mereka akan diperiksa secara berkala untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat. "Setelah pulang kita minta untuk dinas kesehatan memantau, namanya surveillance tracking. Itu terus dikerjakan, itu otomatis," kata Terawan. (antara/jpnn)

 

Selain Menkes Terawan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo juga ikut terbang ke Natuna.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close