Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Reshuffle Kabinet, Ferdinand Berani Menyebut Beberapa Nama

Selasa, 22 Desember 2020 – 10:18 WIB
Jelang Reshuffle Kabinet, Ferdinand Berani Menyebut Beberapa Nama - JPNN.COM
Ferdinand Hutahaean. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terang-terangan menyebut sejumlah nama beken yang bakal direshuffle oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Dia pun meyakini perombakan Kabinet Indonesia Maju (KIM) bakal terjadi, karena sebelumnya Presiden Ketujuh RI itu sudah pernah menyampaikan ancaman soal reshuffle di sidang kabinet.

"Saya agak mengenal karakter Pak Jokowi. 2014 saya banyak mengikuti perjalanan beliau juga. Jadi kalau menyampaikan seperti itu (ancaman reshuffle) saya percaya beliau akan melakukan," ucap Ferdinand dikutip dari program NGOMPOL (Ngomongin Politik) JPNN.com yang tayang di channel YouTube JPNN, Selasa (22/12).

Menurut pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini, reshuffle akan dilakukan terhadap beberapa menteri yang tampak tidak bisa bekerja memenuhi ekspektasi Presiden Jokowi.

Terlebih lagi suami Iriana itu memiliki ekspektasi kerja yang tinggi, dan tidak suka melihat orang yang lamban dalam bekerja. Menurutnya, Presiden Jokowi lebih suka kerja cepat.

"Pak Jokowi ini orangnya karakternya begitu yang saya tahu ya. Apakah saya salah atau tidak itu lain hal, tetapi Pak Jokowi yang saya kenal begitu. Harus cepat, cekatan, kalau salah kita perbaiki. Daripada lelet, lambat, tidak ada hasil," jelas Ferdinand.

Dia juga mengatakan bahwa peristiwa OTT KPK terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo pada 25 November lalu makin memperkuat bahwa reshuffle akan terjadi, meskipun sebenarnya nama menteri dari Gerindra ini menurutnya termasuk salah satu yang akan diganti sebelum kena kasus dugaan suap.

"Sebetulnya, tadinya nama ini (Edhy Prabowo-red) saya dengar masuk akan jadi salah satu yang akan direshuffle. Terakhir kalau tak salah ada delapan nama yang saya dengar informasinya akan direshuffle," tutur pria asal Sumatera Utara ini.

Ferdinand Hutahaean menyebut sejumlah nama dari delapan menteri yang bakal kena reshuflle oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close