Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuhi Keinginan Konsumen, Nissan Livina Terbaru Pakai Mesin dan Transmisi Xpander

Kamis, 21 Februari 2019 – 09:49 WIB
Penuhi Keinginan Konsumen, Nissan Livina Terbaru Pakai Mesin dan Transmisi Xpander - JPNN.COM
Nissan Livina terbaru. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebaruan Nissan Livina telah diakui merupakan langkah pemanfaatkan aset aliansi dengan Mitsubishi, artinya platform Xpander yang menuai kesuksesan dipilih untuk melahirkan model terbaru low MPV mereka.

Salah satu komponen kunci yang ada dalam satu platform dan juga tidak luput dimanfaatkan Nissan Livina dari Xpander ialah mesin dan transmisi.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Nissan Manfaatkan Platform Xpander Untuk Livina

Dengan demikian, maka Nissan Livina terbaru selain menggunakan mesin yang sama dengan Xpander (4A91), juga paket transmisinya, baik manual maupun otomatis konvensional 4-percepatan. Padahal, model Livina sebelumnya memakai jenis Xtronic CVT.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, pihaknya memang ingin memaksimalkan aset yang sudah ada serta menyesuaikan apa yang disukai oleh pasar.

"Dengan perubahan yang dilakukan Mitusbihi, kami lihat itu berhasil dilakukan oleh mereka," ujar Sekiguchi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, segala perubahan yang dilakukan pada Livina semata-mata dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan kemauan masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA: Xpander Mulai Tebar Berbagai Paket Menggoda ke Konsumen

Salah satu komponen kunci yang ada dalam satu platform dan juga tidak luput dimanfaatkan Nissan Livina dari Xpander ialah mesin dan transmisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close