Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penularan Corona Bukan di Depok, Tetapi di Jakarta

Senin, 02 Maret 2020 – 22:07 WIB
Penularan Corona Bukan di Depok, Tetapi di Jakarta - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diapit Wali Kota Depok M. Idris (kanan) dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna. Foto: Feru Lantara/Antara

jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mengatakan bahwa penularan virus corona yang menimpa dua warga Kota Depok, bukan terjadi di kota tersebut, tetapi di Jakarta.

"Lokusnya di Jakarta, jadi belum ada bukti bahwa Kota Depok sudah tertulari virus corona (COVID-19)," kata Kang Emil ketika mengunjungi rumah sakit tempat pertama kali pasien positif COVID-19 dirawat di Depok, Senin (2/3) malam.

Ia mengatakan kebetulan warga yang tertulari tersebut merupakan warga yang tinggal di Depok dan mempunyai KTP Depok.

Dalam kedatangannya ke Depok, Kang Emil memberikan bantuan masker sebanyak sepuluh ribu buah untuk warga Depok.

"Saya dititipkan sepuluh ribu masker ini ke Wali Kota Depok untuk dibagikan kepada warga Depok yang sakit atau yang dianggap perlu diberikan," katanya.

Gubernur mengatakan mobil box pengangkut masker akan tiba malam ini juga dan akan langsung diserahkan ke Pemerintah Kota Depok.

Dia berharap Pemkot Depok bisa mengatur pemberian masker bagi warga yang sakit dan petugas kesehatan yang sering bersentuhan dengan orang sakit.

Kang Emil juga mengimbau kepada masyarakat yang masih sehat agar tidak memborong masker di pasaran agar pasokan masker bagi warga sakit dan petugas kesehatan masih tetap terjaga.

Kang Emil mengatakan, kebetulan warga yang tertulari virus corona tersebut merupakan warga yang tinggal di Depok dan mempunyai KTP setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close