Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang Gelap Ganggu Pemulangan TKI

Kamis, 24 Maret 2011 – 17:29 WIB
Penumpang Gelap Ganggu Pemulangan TKI - JPNN.COM
JAKARTA - Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar dan overstay di Arab Saudi, saat ini dalam proses evakuasi kembali pulang ke tanah air. Namun demikian, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, proses pemulangan TKI itu sempat mengalami kendala, karena adanya sejumlah penumpang gelap.

"Saat ini sudah dipulangkan lima kloter. Masih ada sisanya yang akan kita seleksi lagi. Karena ternyata banyak penumpang gelap. Mereka itu umroh, dan bukan TKI," kata Muhaimin kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (24/3).

Jumlah TKI dalam lima kloter yang saat ini siap dievakuasi dari Arab Saudi, kata Muhaimin pula, mencapai 1.750 orang. Namun untuk prediksi jumlah penumpang gelap, ia mengaku masih belum bisa diketahui pihaknya, karena masih dilakukan proses seleksi administrasi.

"Sedang kita lacak jumlahnya. Kita harus hati-hati, jangan sampai penumpang gelap ini justru menghambur-hamburkan uang negara. Mereka ini sebenarnya ada uang, jadi ya, harus pulang sendiri," kata Muhaimin.

JAKARTA - Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar dan overstay di Arab Saudi, saat ini dalam proses evakuasi kembali pulang ke tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA