Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penumpang Kereta Api Kini Bisa Rapid Test di Stasiun, Ini Syaratnya

Rabu, 29 Juli 2020 – 19:33 WIB
Penumpang Kereta Api Kini Bisa Rapid Test di Stasiun, Ini Syaratnya - JPNN.COM
Ilustrasi kereta api. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JOGJA - Penumpang kereta api di Stasiun Tugu dan Solo Balapan, Jateng kini bisa mendapatkan rapid test gratis yang disediakan PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia.

Penumpang kereta api jarak jauh bisa mengaksesnya dengan tarif Rp85 ribu. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan layanan ini diberikan untuk mempermudah penumpang kereta jarak jauh selama masa pandemi.

Layanan rapid test tersebut akan diawali dari Stasiun Pasar Senen dan menyusul di sejumlah stasiun besar lain seperti di Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Pasarturi, Malang, dan dua stasiun di Daop 6.

“Layanan rapid tesebut tersebut rencananya bisa diakses mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB,” katanya.
 
Penumpang yang bisa mengakses layanan tersebut adalah penumpang kereta api jarak jauh yang dibuktikan dengan kepemilikan kode booking tiket kereta api jarak jauh.

Dia berharap layanan yang bertujuan meningkatkan pelayanan sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di moda transportasi tersebut akan memudahkan mobilitas masyarakat dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh pengguna moda transportasi kereta. (ant/ngopibareng/jpnn)

loading...