Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penyair Taufiq Ismail Berulang Tahun, Ada Tahniah dan Doa dari Fadli Zon

Kamis, 25 Juni 2020 – 16:26 WIB
Penyair Taufiq Ismail Berulang Tahun, Ada Tahniah dan Doa dari Fadli Zon - JPNN.COM
Taufiq Ismail. Foto: Antara

jpnn.com - Sastrawan kondang Taufiq Ismail bertambah usia pada Kamis ini (25/6). Penyair kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu telah menginjak usia 85 tahun.

Ada tasyakuran secara virtual yang digelar Fadli Zon Library untuk merayakan ulang tahun penyair legendaris sekaligus salah satu tokoh mahasiswa Angkatan 66 itu.

Tasyakuran yang mengangkat tema Kembalikan Indonesia Padaku itu menghadirkan para praktisi seni untuk membaca karya Taufiq Ismail. Antara lain Zawawi Imron, Jose Rizal Manua, Linda Djalil, Neno Warisman, Fauzi Baadila, Ustaz Derry Sulaiman dan sejumlah nama lainnya.

Fadli Zon dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Taufiq sekaligus mendoakannya. "Semoga (Taufiq Ismail) selalu diberi kekuatan dan kesehatan agar bisa menyaksikan perubahan ke depan," katanya.

Wakil ketua umum Gerindra itu menyebut Taufiq Ismail melalui karya-karyanya selalu mampu menginspirasi berbagai kalangan. Sudah banyak puisi karya Taufiq Ismail yang dijadikan lagu.

"Karya beliau terus menginspirasi, bahkan belum ada data lengkap soal karya-karyanya. Lebih dari 70 penyanyi menjadikan puisi Taufiq Ismail menjadi lagu, mengapresiasi," beber Fadli.

Ketua umum Himpunan Seni Budaya Islam itu mengaku sejak masih belia mengikuti karya Taufiq Ismail. Fadli menilai puisi karya sastrawan bergelar Datuk Panji Alam Khalifatullah itu masih sangat relate atau berhubungan dengan zaman sekarang.

"Saya sudah baca karya Taufiq Ismail dari SD, SMP, jadi (karyanya) abadi," ujar Fadli.  Dalam acara itu Fadli juga membacakan puisi karya Taufiq Ismail yang berjudul Januari 1949.(mg3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

loading...