Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelamatan 4 Anak Muda Terjebak di Sungai Berlangsung Dramatis

Senin, 14 Agustus 2023 – 14:32 WIB
Penyelamatan 4 Anak Muda Terjebak di Sungai Berlangsung Dramatis - JPNN.COM
Tim SAR Padang menyelamatkan empat anak muda terjebak di Sungai Bangek, Koto Tangah pada Minggu (13/8/2023) . (FOTO ANTARA/HO-Tim SAR Padang)

jpnn.com, SOLOK - Penyelamatan empat anak muda yang terjebak di sungai daerah Sungai Bangek, Koto Tangah, Padang, Sumbar pada Minggu (13/8) berlangsung dramatis.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan Padang berhasil menyelamatkan empat anak muda tersebut.

"Seusai menerima laporan kejadian tim langsung turun ke lokasi, sekitar pukul 20.15 WIB empat survivor yang terjebak berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat," kata Kepala Basarnas Padang Abdul Malik, Senin.

Dia mengatakan keempat anak muda yang terdiri dari dua orang laki-laki dan dua perempuan itu dievakuasi oleh petugas menggunakan jembatan untuk menyeberangi sungai.

Seluruh korban merupakan warga Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah Padang dengan identitas Andri (26), Afiz (26), Cintia (24), dan Fini (24).

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Basarnas Padang diketahui mereka awalnya pergi mengunjungi air terjun di Sungai Bangek.

Namun, saat akan pulang debit air sungai tiba-tiba meningkat dan deras karena hujan yang mengguyur di kawasan setempat, akibatnya mereka semua tidak bisa melintas dan terkurung hingga malam hari.

Beruntung mereka masih bisa memberikan informasi ke luar sehingga sampai ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang serta Basarnas untuk dilakukan penyelamatan serta evakuasi.

Keempat anak muda yang terdiri dari dua orang laki-laki dan dua perempuan itu terjebak di sungai seusai mengunjungi air terjun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close