Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelundup Serang Kapal Patroli Bea Cukai Kepri, Satu Petugas Terluka

Selasa, 03 Desember 2019 – 14:41 WIB
Penyelundup Serang Kapal Patroli Bea Cukai Kepri, Satu Petugas Terluka - JPNN.COM
Speedboat BC Kepri yang rusak akibat tabrakan dengan kapal penyelundup. Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, TANJUNGBALAI KARIMUN - Kapal patroli Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) ditabrak high speed craft (HSC) milik penyelundup miras di Selat Singapura, Minggu (1/12) malam. Akibat kejadian tersebut, satu orang petugas patroli mengalami luka robek dan patah gigi.

"Satu anggota Speed Boat BC mengalami luka robek dan patah gigi di bagian mulut dan memerlukan tindakan medis," kata Humas Kanwil DJBC Khusus Refly F Silalahi dikofirmasi di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Senin.

Refly mengatakan, insiden penyerangan tersebut terjadi pada Minggu (1/11) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu petugas menerima informasi adanya upaya penyelundupan minuman mengandung etil alkohol dengan modus "ship to ship" menggunakan HSC (High Speed Craft) di perairan Selat Singapura.

Berdasarkan informasi tersebut, Satuan Tugas Speed Boat dikerahkan untuk berpatroli di sekitar perairan Nongsa dan Karang Galang.

"Informasi yang diperoleh malam itu, lebih dari empat HSC memasuki perairan Selat Singapura," katanya.

Sekitar pukul 20.10 WIB, dua HSC diketahui membuntuti Speed Boat BC, salah satu HSC itu memotong haluan tetapi bisa dihindari sehingga tidak terjadi tabrakan.

Namun, beberapa detik kemudian satu HSC lain yang datang dari belakang juga menutup haluan Speed Boat BC yang mengakibatkan terjadi tabrakan dan mengakibatkan bagian haluan mengalami kerusakaan.

Sedangkan HSC yang tadi memotong haluan Speed Boat BC, kembali bermanuver dan berusaha menabrakkan diri namun bisa diantisipasi.

Kapal patroli Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) ditabrak high speed craft (HSC) milik penyelundup miras di Selat Singapura, Minggu (1/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close