Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyerang Brimob Terindentifikasi, Polisi Cari Bukti

Minggu, 04 Desember 2011 – 19:30 WIB
Penyerang Brimob Terindentifikasi, Polisi Cari Bukti - JPNN.COM
JAKARTA—Mabes Polri menginstruksikan peningkatan kewaspadaan kepada anggota mereka yang ditempatkan di Papua khususnya Puncak Jaya. Ini menyusul serangan sporadis yang diduga dilakukan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan menewaskan dua anggota Brimob Sabtu (3/11) lalu.

‘’Karena ini akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat Puncak Jaya dan Papua pada umumnya. Petugas saat ini tetap di sana untuk menjaga kondisi-kondisi yang kerap terjadi serangan-serangan sporadis oleh kelompok sipil bersenjata yang memang ada di sana,’’ ujar Kabid Penerangan Umum Divhumas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (3/12).

Seperti diketahui dua anggota Brimob dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat tewas setelah diserang kelompok bersenjata di Papua. Mereka adalah Bripda Ferliyanto Kaluku dan Bripda Eko Afriansyah. Dua jenazah itu kini telah dipulangkan ke rumah keluarga masing-masing untuk dimakamkan.

Mereka tewas dalam upaya evakuasi anggota Brimob yang hendak dibawa ke Rumah Sakit (RS) karena terserang Malaria. Dalam proses itu rombongan ini disergap kelompok bersenjata di sekitar Kali Semen, Kampung Wandigobak, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (3/12) sekitar pukul 15.00 WIT. Selain dua orang ini, seorang polisi lainnya tertembak di bagian paha dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

JAKARTA—Mabes Polri menginstruksikan peningkatan kewaspadaan kepada anggota mereka yang ditempatkan di Papua khususnya Puncak Jaya. Ini menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close