Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peradi Gandeng Binus University Menggelar PKPA

Rabu, 19 Januari 2022 – 21:33 WIB
Peradi Gandeng Binus University Menggelar PKPA - JPNN.COM
Anggota Peradi menggelar PKPA bersama dengan Binus University. Foto: Dok Peradi

jpnn.com, JAKARTA - Peradi kembali menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Kali ini mereka bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus University).

Pada penutupan acara tersebut, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan para calon advokat harus mengedepankan nilai-nilai dasar kehidupan.

“Padahal advokat yang merupakan profesi terhormat perlu mengedepankan hal-hal seperti kejujuran dan ketulusan serta kompetensi yang mumpuni,” kata Suhendro, dalam siaran persnya, Rabu (19/1).

Sementara Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan kegiatan PKPA ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan mereka untuk terus mencetak advokat yang handa, berkualitas, profesional, dan berintegritas.

Hal ini didasari karena banyaknya organisasi advokat yang tidak jelas akibat Surat Ketua Mahkamah Agung Nomor 73 tahun 2015.

“Yang mana hal ini justru dapat memperburuk citra advokat di mata para pencari keadilan,” ujar Asido.

Asido menyampaikan jalur yang saat ini para peserta pilih, adalah jalan yang benar. Sebab, peserta telah mengikuti PKPA yang diselenggarakan Peradi yang sah berdasarkan Putusan Mahkamah Agung.

“Sehingga diharapkan para peserta memahami konsep dari profesi advokat yang merupakan Officium Nobile, di mana profesi yang terhormat ini betul-betul perlu dijunjung oleh setiap calon advokat,” ujar dia.

Peradi bekerja sama dengan Binus University menggelar PKPA yang menekankan nilai dasar kehidupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close