Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perahu Bantuan Dijual Ke Nelayan

Kamis, 11 April 2013 – 10:54 WIB
Perahu Bantuan Dijual Ke Nelayan - JPNN.COM
GIRI--Perahu bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lombok Barat tahun 2012 di Kecamatan Sekotong diduga menjadi ajang bisnis beberapa oknum.  Setelah menerima bantuan perahu beserta mesinnya itu, perahu itu kemudian dijual ke nelayan sekitar Sekotong.

"Bagaimana tidak dijual Pak, yang dapat bantuan tidak bekerja di laut. Sementara kami nelayan tidak pernah diberikan bantuan," kata Awaludin, nelayan dari Dusun Orong Bukal, Desa Gili Gede, Kecamatan Sekotong pada Lombok Post (Grup JPNN), Rabu (10/4).

Awal masih ingat, perahu bantuan tahun 2012 bercat kuning dengan tulisan Lombok Barat Bangkit itu banyak diberikan pada warga di daratan Lombok, Desa Tawun dan Desa Pelangan. Warga yang dapat perahu itu memang tinggal di dekat laut. Tapi, menurut Awal, mereka bukan pelaut. Itulah sebabnya bantuan yang diberikan itu dijual kembali ke nelayan sebenarnya.

Di kampung halaman Awal, ada belasan nelayan yang setiap hari melaut. Dengan perahu kecil dan mesin ketinting, mereka keluar melaut malam hari. Seluruh perahu yang mereka pakai itu murni hasil usaha sendiri. Sementara itu beberapa mesin perahu yang mereka pakai dibeli dari warga penerima bantuan mesin.

GIRI--Perahu bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lombok Barat tahun 2012 di Kecamatan Sekotong diduga menjadi ajang bisnis beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close