Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perahu Rakit Tenggelam, Satu Warga Hilang

Senin, 09 Maret 2020 – 23:09 WIB
Perahu Rakit Tenggelam, Satu Warga Hilang - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di Sungai Cimanuk Majalengka. Foto: ANTARA/Ho Humas SAR Bandung

jpnn.com, MAJALENGKA - Tim SAR gabungan masih mencari seorang warga yang terjatuh dan tenggelam di Sungai Cimanuk, Kabupaten Majalengka, saat menaiki perahu rakit untuk menyeberang ke permukiman.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Kabupaten Majalengka," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Senin.

Deden mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya warga yang bernama Tarsidi (27) berasal dari Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, tenggelam di Sungai Cimanuk pada Minggu (8/3).

Korban, lanjut Deden, pada saat itu sedang menaiki perahu rakit untuk menyeberang ke desa tetangga, namun nahas, tiba-tiba korban terjatuh ke dalam sungai yang arusnya cukup deras.

"Korban juga tidak bisa berenang sehingga langsung terbawa arus sungai," ujarnya.

Deden melanjutkan, pihaknya bersama dengan tim SAR lain terus melakukan pencarian terhadap korban yang sampai saat ini belum juga ditemukan.

Adapun tim SAR yang saat ini masih melakukan pencarian terdiri dari lima anggota Pos SAR Cirebon, empat orang dari BPBD Majalengka, dua anggota Polsek Jatitujuh dan satu anggota Koramil.

"Kami sudah melakukan pencarian dari lokasi kejadian sampai penyeberangan Gedangan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, kurang lebih sejauh 19 KM dengan 1 unit LCR milik Basarnas," katanya. (antara/jpnn)

Tarsidi, warga Desa Pangkalanpari, Majalengka tenggelam di Sungai Cimanuk saat menaiki perahu rakit untuk menyeberang ke permukiman.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close