Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perampok Sudah Bawa Kabur Emas, Tetapi Warga Sigap

Sabtu, 11 Januari 2020 – 07:26 WIB
Perampok Sudah Bawa Kabur Emas, Tetapi Warga Sigap - JPNN.COM
Perampok tertangkap

jpnn.com, TANAH DATAR - Bermodal pistol mainan, pria insial HB (49) merampok Toko Mas Permata Reno di Jalan Soekarno-Hatta Batusangkar, sekira 10.30 WIB Jumat (10/1).

Namun, HB gagal menikmati hasil kejahatannya karena dibekuk warga dan polisi.

"Aksi perampokan dengan menodongkan senjata api mainan berhasil digagalkan setelah aksinya diketahui warga setempat," kata Kasat Reskrim Tanah Datar AKP Purwanto di Batusangkar, Jum'at (10/1).

Purwanto menjelaskan, kejadian perampokan berawal saat pelaku yang merupakan warga Kecamatan Salimpauang itu berpura-pura membeli emas sebanyak tiga mas dalam bentuk cincin.

Korban atau penjaga Toko Mas Permata Reno yang bernama Engki (47) lantas menyerahkan emas yang diinginkan tersangka tersebut.

Setelah emas tersebut ada di tangan pelaku, pelaku mengeluarkan pistol mainan warna hitam dan mengarahkan ke korban sambil melarikan diri ke jalan raya.

Sesaat setelah itu korban atau pelapor langsung meneriaki maling dan teriakannya tersebut didengar oleh saksi atas nama Budi Nasution dan langsung mengamankan pelaku bersama dengan saksi lainnya, Andy.

"Pelaku sempat dipukul warga sebelum akhirnya pihak kepolisian mengamankannya dan membawanya ke Polsek Lima Kaum sebelum dibawa ke Mapolres Tanah Datar," katanya.

Bersama warga, Polres Tanah Datar menangkap HB, perampok Toko Mas Permata Reno, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close