Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perang Bintang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Siapa Paling Unggul?

Rabu, 16 Oktober 2024 – 17:27 WIB
Perang Bintang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Siapa Paling Unggul? - JPNN.COM
Ilustrasi soal Pilbup Bandung Barat. Foto: Ricardo

jpnn.com, BANDUNG - Kontestasi politik Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung Barat diikuti lima pasangan calon (paslon), yang mana tiga di antaranya adalah publik figur.

Hengky Kurniawan, petahana yang sebelumnya pernah menjabat sebagai wabup Bandung Barat dan kemudian naik jadi bupati itu berpasangan dengan Ade Sudrajat.

Kemudian, Didik Agus Triwiyono berpasangan dengan Gilang Dirgahari, publik figur yang juga pelawak Indonesia.

Terakhir, ada Jeje Ritchie Ismail, penggebuk drum grup band Govinda, yang menggandeng Asep Ismail di Pilkada Serentak 2024.

Media Survei Nasional 2024 pun melakukan survei Pilkada Kabupaten Bandung Barat, yang sampelnya diambil pada 3-10 Oktober 2024 dengan jumlah 800 responden.

Berdasarkan hasil survei itu, 'Perang Bintang' bersaing ketat memperebutkan jumlah suara. Dari lima paslon, tiga paslon yang diikuti publik figur nyatanya memimpin.

"Dari segi popularitas individu, publik figur Hengky Kurniawan di angka 90,2 persen, Jeje Ritchie Ismail 87,1 persen, dan Gilang Dirgahari 84,6 persen. Terakhir, Didik Agus 61,7 persen," kata Direktur Riset Media Survei Nasional Ade Irfan Abdurrahman dalam konferensi pers daring, Rabu (16/10).

Sementara itu, untuk elektabilitas pasangan antara paslon nomor urut 1, 2, dan 3 bersaing cukup ketat.

Media Survei Nasional 2024 merilis fenomena publik figur yang maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat. Begini hasil surveinya, siapa paling unggul?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA