Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perang di Golan, Israel Serang Perbatasan Syria

Oposisi Kuasai Pangkalan dan Pos dekat Jordan

Senin, 25 Maret 2013 – 05:00 WIB
Perang di Golan, Israel Serang Perbatasan Syria - JPNN.COM
JERUSALEM - Krisis Syria berpeluang menjalar lebih luas. Setelah memicu pertikaian senjata di Lebanon, perang saudara di Syria mulai merembet ke Israel.

Kemarin (24/3) Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengaku telah menghancurkan sebuah sarang senapan mesin (tempat persembunyian pasukan bersenjata senapan mesin) milik Syria di Dataran Tinggi Golan, perbatasan dua negara. Militer Israel melancarkan serangan itu sebagai reaksi atas kontak senjata antara pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad dan oposisi Syria di perbatasan dua negara yang merugikan patroli IDF.

"Militer kami menyerang dan menghancurkan sarang senapan mesin Syria yang dalam waktu 24 jam terakhir telah dua kali melepaskan tembakan ke arah patroli Israel yang menjaga perbatasan," ujar Ofir Gendelman, jubir IDF melalui akun Twitter. Sayangnya, tidak disebutkan apakah sarang senapan mesin itu milik pasukan Assad atau oposisi.

Melalui jubirnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menilai tembakan dari sarang senapan mesin itu sebagai salah satu bentuk serangan serius. Sebelumnya, selongsong peluru dan proyektil akibat pertempuran dua kubu di Syria itu telah menghujani kawasan Golan selama beberapa waktu. Beberapa kali IDF melepaskan tembakan balasan.

JERUSALEM - Krisis Syria berpeluang menjalar lebih luas. Setelah memicu pertikaian senjata di Lebanon, perang saudara di Syria mulai merembet ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close