Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perang Mobilisasi Pemilik Suara

Rabu, 23 Maret 2011 – 07:36 WIB
Perang Mobilisasi Pemilik Suara - JPNN.COM
MENJELANG digelarnya kongres pemilihan anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) Sabtu lusa (26/3) di Pekanbaru Riau, suhu persaingan kubu-kubu yang berkepentingan semakin memanas.

Kubu status quo, ditengarai sudah melalukan langkah-langkah untuk menggalang kekuatan. Diantaranya dengan mengajak klub-klub Indonesia Super League(ISL) dan beberapa klub Divisi Utama "ngelencer" ke Eropa sejak pekan lalu. Ketum PSSI Nurdin Halid dan keluargnya dikabarkan turut dalam rombongan tersebut. Rombongan itu disetting, saat kembali  ke Indonesia akan langsung bergabung di kongres Pekanbaru.

Yang terbaru, salah satu pemilik suara diluar yang berangkat ke Eropa, kemarin menyebarkan SMS kepada media jika pihaknya mendapat instruksi dari oknum PSSI untuk berkumpul di salah satu hotel di kawasan Slipi Jakarta pada Kamis besok (24/3). Selanjutnya, kelompok yang berkumpul di hotel tersebut akan berangkat bersama ke Pekanbaru. Rute yang dipilih ada Jakarta - Singapura - Pekanbaru. Jadi, sebelum menghadiri kongres mereka akan "dikondisikan" dulu di Jakarta dan Singapura. Koran ini mencoba menyelidiki contact person yang ada dalam instruksi tersebut. Ternyata dia adalah salah satu manajer di Badan Liga Amatir Indoensia (BLAI).

Dalam SMS-nya kepada Jawa Pos kemarin, salah satu anggota rombongan "study banding" ke Eropa tidak menampik jika disana mereka dikondisikan. "Apapun namanya, tindakan - tindakan itu (pengkondisian) ternyata dilakukan banyak pihak. Ini sepak ola menjadi seperti akan perang saja. Saya prihatin," ungkap sumber Jawa Pos yang namanya minta dirahasiakan itu.

MENJELANG digelarnya kongres pemilihan anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) Sabtu lusa (26/3) di Pekanbaru Riau, suhu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA