Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perangi Pandemi Corona, Pendukung Jokowi Blusukan di Zona Merah Jakarta

Rabu, 22 April 2020 – 21:37 WIB
Perangi Pandemi Corona, Pendukung Jokowi Blusukan di Zona Merah Jakarta - JPNN.COM
Volunter KPN menyemprotkan disinfektan di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (22/4). Foto: dokumentasi Almisbat

jpnn.com, JAKARTA - Para sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) terus bergerak di lapangan guna membantu masyarakat menanggulangi pandemi virus corona (COVID-19).

Rabu (22/4), volunter KPN blusukan di wilayah permukiman di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara untuk menyemprotkan disinfektan dan membagikan hand sanitizer.

Saat ini Kelurahan Semper Barat tergolong zona merah dalam peta sebaran kasus COVID-19 di DKI Jakarta. Sudah ada 6 orang warga Semper Barat yang positif terjangkiti virus mematikan itu.

Menurut aktivis KPN Chaerudin Ambong, penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer itu merupakan  bagian program Kampung Siaga COVID-19. "Sudah ada 25 Kampung Siaga COVID-19 yang sudah kami bentuk di Jabodetabek,” ujarnya melalui layanan pesan.

Ketua Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Jakarta itu menjelaskan, pembentukan Kampung Siaga COVID-19 merupakan bentuk ikhtiar para sukarelawan pendukung Presiden Jokowi dalam melawan virus corona. "Sekaligus memutus mata rantai penularannya," katanya.

Chairudin menambahkan, KPN melalui program Kampung Siaga COVID-19 juga mendorong kegotongroyongan warga. Salah satunya dengan mendirikan lumbung pangan di Kampung Siaga COVID-19.

"Lumbung pangan ini yang nantinya akan mendistribusikan bahan makanan kepada warga terdampak pandemi virus corona di di kawasan Kampung Siaga COVID-19," ujarnya.

KPN merupakan kumpulan organisasi volunter pendukung Presiden Jokowi. Anggotanya antara lain Almisbat, Alumni Menteng 64, Bara JP, Blusukan Jokowi, KAPT, Kornas Jokowi, Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN), Paguyuban Relawan Nusantara, Pengawal Pancasila Damai, RPJB dan Seknas Jokowi.

Komite Penggerak Nawacita (KPN) menyasar wilayah permukiman di Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara untuk menyemprotkan disinfektan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close