Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perawat Asal Melbourne yang Bekerja Bagi ISIS Terancam Ditangkap

Jumat, 24 Juli 2015 – 07:24 WIB
Perawat Asal Melbourne yang Bekerja Bagi ISIS Terancam Ditangkap - JPNN.COM

Adam Brookman, seorang perawat asal Melbourne terancam ditangkap di Bandara Sydney karena dituduh telah bekerja untuk kelompok teroris ISIS di Suriah. Rencananya ia kembali ke Australia hari Jumat (24/7/2015) dan polisi telah menunggunya di pintu kedatangan.

Ayah lima anak itu dilaporkan berada di Suriah dengan tujuan membagi keterampilannya sebagai pekerja medis, namun ia diketahui bekerja bagi ISIS.

Dalam wawancara dengan kelompok media Fairfax, Adam Brookman mengaku telah melarikan diri dari ISIS karena kebrutalan kelompok itu. Ia mengaku menyeberang ke Turki dan menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Kepolisian Federal Australia (AFP) secara terpisah menjelaskan telah mengatur kepulangan Brookman ke Australia, meskipun ia belum dikenai tuntutan hukum.

AFP menjelaskan, Brookman akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

"Jika ada bukti seorang warga Australia melakukan pelanggaran hukum dengan melibatkan diri dalam konflik di Suriah dan Irak, dia akan pasti diajukan ke pengadilan," demikian penjelasan AFP.

Dalam wawancara dengan Fairfax, Brookman mengaku "dipaksa bergabung dengan ISIS" setelah ia mengalami cidera akibat serangan udara dan menjalani perawatan di rumahsakit yang dikuasai ISIS.

Brookman mengatakan ia melarikan diri ke Turki dan "tidak setuju dengan apa yang dilakukan ISIS".

Adam Brookman, seorang perawat asal Melbourne terancam ditangkap di Bandara Sydney karena dituduh telah bekerja untuk kelompok teroris ISIS di Suriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA