Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perawatan Mesin KRL, KCJ Gandeng GMF AeroAsia

Kamis, 19 Juni 2014 – 12:15 WIB
Perawatan Mesin KRL, KCJ Gandeng GMF AeroAsia - JPNN.COM
Penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto dan Direktur Utama KCJ, Tri Handoyo di Kantor PT KCJ di Jakarta, Rabu (18/6). Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - GMF AeroAsia (GMF) dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menjalin kerjasama dalam perawatan mesin penggerak dan mesin pembangkit.

Kerjasama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto dan Direktur Utama KCJ, Tri Handoyo di Kantor PT KCJ di Jakarta, Rabu (18/6).

Kesepakatan bersama yang ditandatangani yakni, kerjasama dalam bidang perawatan dan perbaikan motor listrik seperti motor traksi, motor generator dan motor kompressor pada kereta rel listrik (KRL) milik PT KCJ.

"Kerjasama ini merupakan langkah nyata mengembangkan bisnis non-aviasi GMF. Kami optimis kerjasama ini akan membuka peluang bagi GMF, terutama bagi GMF Power Services sebagai unit bisnis GMF untuk meraih pasar domestik maupun internasional dalam bidang perawatan non-aviasi," ujar Richard dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/6).

Kerjasama yang berlangsung selama satu tahun ini juga mencakup kerjasama perawatan dan perbaikan mesin listrik sebagai penggerak utama dan pendukung kinerja/operasional KRL di seluruh wilayah Jabodetabek.

Dalam kerjasama ini, KCJ mengakui reputasi GMF dalam merawat pesawat terbang yang telah diakui berbagai maskapai penerbangan internasional. Karenanya KCJ mencanangkan kerjasama perawatan mesin listrik dengan GMF ini semakin meningkatkan keandalan sarana KRL yang dimiliki.

"Dalam jangka panjang, kami yakin bentuk kerjasama ini dapat mengurangi gangguan sarana KRL yang terkait motor listrik. Dengan demikian pada akhirnya pengguna jasa akan semakin merasakan perbaikan layanan di KRL Jabodetabek," seru Tri.

Motor listrik KRL yang membutuhkan perbaikan maupun perawatan, nantinya akan dikirim PT KCJ ke GMF untuk ditangani secara khusus. Penanganan khusus ini seperti penggantian komponen motor listrik dengan komponen asli dari pabrik yang membuatnya, serta pengujian motor yang sesuai standar international.

JAKARTA - GMF AeroAsia (GMF) dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menjalin kerjasama dalam perawatan mesin penggerak dan mesin pembangkit. Kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com