Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perayaan HKGB, Ibu Bhayangkari Kunjungi Penderita Talasemia

Sabtu, 22 September 2018 – 08:24 WIB
Perayaan HKGB, Ibu Bhayangkari Kunjungi Penderita Talasemia - JPNN.COM
Ibu Bhayangkari Korlantas Polri kunjungi anak-anak penderita kelainan darah. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Kemala Bhayangkari Korlantas Polri melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta, Jumat (21/9). Kunjungan ini dalam rangka merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66,

Menurut Ketua Bhayangkari Korlantas Dewi Refdi Andri, kunjungan itu bertujuan memberi perhatian khusus ke anak penderita talasemia atau penyakit kelainan darah.

"Talasemia ini belum banyak yang tahu, makanya kami akan mencari tahu bagaimana ke depannya dengan penderita penyakit ini,” kata dia, Jumat (21/9).

Dia melanjutkan, para penderita talasemia merupakan pejuang yang harus bertarung hingga akhir hidupnya. Pasalnya, penyakit itu langka bisa bertahan di tubuh seumur hidup.

"Saya pernah melihat penderita talasemia melalui layar televisi. Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi banyak tahu tentang apa itu talasemia,” imbuh dia.

Pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat soal penyakit tersebut. Apalagi penyakit itu biasa menurun dari orang tua ke anak. “Sehingga pencegahan penyakit ini lebih baik dari pada mengobati,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya tak lupa memberikan saluran semangat kepada pasien thalassaemia yang hadir dan para orang tua yang mendampingi.

"Semua harus semangat berjuang, jangan pernah menyerah. Untuk ibu-ibu yang anaknya menderita penyakit ini semoga sabar dan tegar,” tandas dia. (cuy/jpnn)

Penderita talasemia merupakan pejuang yang harus bertarung hingga akhir hidupnya. Pasalnya, penyakit itu langka bisa bertahan di tubuh seumur hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close