Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbani: Kami Ingin Perbaiki Kondisi Fisik Anak-Anak yang Menderita Hernia Inguinalis

Minggu, 13 Oktober 2024 – 00:50 WIB
Perbani: Kami Ingin Perbaiki Kondisi Fisik Anak-Anak yang Menderita Hernia Inguinalis - JPNN.COM
Perhimpunan Bedah Anak Indonesia (Perbani) menggelar kegiatan Bakti Bedah Anak Untuk Negeri di RSUP Dr. M. Djamil, Padang, Sabtu (12/10). Foto: source for JPNN

jpnn.com, PADANG - Perhimpunan Bedah Anak Indonesia (Perbani) menggelar kegiatan Bakti Bedah Anak Untuk Negeri di RSUP Dr. M. Djamil, Padang, Sabtu (12/10).

Acara itu untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada anak-anak yang membutuhkan, terutama mereka yang menderita Hernia Inguinalis.

Ketua Umum Perbani, dr. I Made Darmajaya, SpBA, Subsp. D.A.(K) mengatakan pihaknya akan melakukan operasi hernia inguinalis pada anak dengan taknik laparoskopi.

"Laparoskopi merupakan teknik bedah minimal invasif yang dapat mempercepat proses pemulihan dan meminimalkan rasa sakit pada pasien," kata I Made dalam siaran persnya, Sabtu.

Dia menambahkan kegiatan ini tidak hanya bentuk pengabdian, tetapi juga bagian dari upaya besar untuk menciptakan akses layanan kesehatan yang lebih merata dan terjangkau di seluruh Indonesia.

Bakti Bedah Anak bertujuan untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan tindakan operasi hernia inguinalis, suatu kondisi umum yang sering ditemukan pada anak.

Hernia inguinalis terjadi ketika sebagian usus menonjol melalui titik lemah di dinding perut bagian bawah, yang sering kali menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada anak-anak.

Jika tidak ditangani dengan baik, kondisi ini dapat menimbulkan komplikasi yang lebih serius.

Ketua Perbaani tidak hanya ingin memperbaiki kondisi fisik anak-anak yang menderita hernia inguinalis, tetapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA