Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irwan Fecho: Lokasi Ibu Kota Negara yang Baru Tidak Pernah Banjir

Kamis, 02 Januari 2020 – 23:57 WIB
Irwan Fecho: Lokasi Ibu Kota Negara yang Baru Tidak Pernah Banjir - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama Gubernur Kaltim Isran Noor dengan latar belakang kawasan IKN di kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (17/12/2019). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho mengatakan lokasi yang telah ditetapkan pemerintah sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur, tidak pernah banjir.

Hal ini disampaikan legislator asal Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut saat berbincang dengan jpnn.com, terkait kondisi banjir kembali melanda DKI Jakarta dan sekitarnya, Kamis (2/1).

"Lokasi IKN itu enggak pernah banjir sebelumnya. Selain karena berada di daerah ketinggian juga tidak ada sungai-sungai besar di lokasinya," ucap Irwan.

Bagi politikus Partai Demokrat ini, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan IKN dari Jakarta ke Kaltim sudah sangat tepat bila melihat kondisi Jakarta saat ini.

Terlebih lagi, menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta menurutnya butuh waktu panjang dan biaya yang tidak sedikit.

"Biaya untuk menyelesaikan masalah banjir Jakarta dari hulu sampai hilir hingga tuntas sama dengan biaya memindahkan Ibu Kota Negara," tukas Irwan memerkirakan.

Untuk itu, phaknya menyatakan semua pihak harus mendukung percepatan regulasi pemindahan IKN, terutama pembahasan dan penetapan Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait.

"RUU IKN harus segera menjadi undang-undang agar agar segala perencanaan pembangunan di IKN sudah mulai bisa dilaksanakan tahun ini," tandasnya.(fat/jpnn)

Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho mengatakan lokasi yang telah ditetapkan pemerintah sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur, tidak pernah banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close