Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepat Regenerasi Petani, Kementan Bangun Lokal Champions

Selasa, 22 Agustus 2023 – 21:10 WIB
Percepat Regenerasi Petani, Kementan Bangun Lokal Champions - JPNN.COM
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi (kedua dari kanan) pada acara Ngobrol Asyik Penyuluhan On The Spot (Ngobras OTS) Volume 33 dilaksanakan di SRR Farm, Selasa (22/8). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu peternakan domba dan kambing di Desa Sukaresmi, Kabupaten Bogor ialah Sumber Rachmat Rizky Farm (SRR Farm).

SRR Farm merupakan salah satu peternakan khusus untuk pengembangbiakan, penggemukan, dan penjualan domba serta kambing.

Selain itu SRR Farm juga melayani kebutuhan pembelian hewan kurban kambing, domba, dan sapi.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak para peternak domba khususnya Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan daging nasional secara merata di seluruh Indonesia.

"Saya kira pertanian itu sesuatu yang menjanjikan. Termasuk juga nutrisi yang berasal dari hewan ternak. Karena itu kita pakai domba untuk memenuhi kekurangan daging. Ini sangat penting kalau kita mau lihat bangsa ini lebih baik," ujar Mentan Syahrul.

Syahrul mengatakan saat ini Indonesia adalah negera yang memiliki peluang besar dalam memenuhi kebutuhan daging kambing dan domba secara nasional maupun ekspor.

"Apalagi, Indonesia juga memiliki lokasi yang cocok dalam mengembangkan hewan ternak di tiap daerah," katanya.

Pada acara Ngobrol Asyik Penyuluhan On The Spot (Ngobras OTS) Volume 33 dilaksanakan di SRR Farm, Selasa (22/08/2023), Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa SRR Farm sukses membangun agrobisnis bidang peternakan, untuk bisnis yang terpenting dilaksanakan jangan hanya dipikirkan.

Kementan membangun lokal champions untuk mempercepat regenerasi petani lewat milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close