Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepat Turunkan Emisi Karbon, Pertamina Gandeng Perusahaan Nasional dan Global

Selasa, 30 Agustus 2022 – 16:49 WIB
Percepat Turunkan Emisi Karbon, Pertamina Gandeng Perusahaan Nasional dan Global - JPNN.COM
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (kiri) bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif menghadiri acara penandatangan MoU antara PT Pertamina (Persero) dengan sejumlah perusahaan multinasional terkat rencana kerja sama menurunkan emisi karbon di Nusa Dua, Bali, Senin (29/8). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - PT Pertamina (Persero) menjajaki kerja sama dengan beberapa perusahaan internasional dalam bidang transisi energi.

Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Pertamina mendukung program transisi energi bersih dan target penurunan emisi 29 persen pada 2030.

Ada beberapa kerja sama yang dilakukan Pertamina dengan beberapa perusahaan multinasional, seperti yang tertuang dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (Mou) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Senin (29/8).

Acara penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri langsung Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam sambutannya mengaku senang dengan adanya kemitraan dan kolaborasi yang terbentuk di bawah payung pertemuan internasional B20 ini.

Dia menyampaikan tantangan dengan penerapan teknologi rendah karbon harus ditangani bersama antara negara maju dan negara berkembang.

“Saya mendorong lebih banyak kemitraan global tidak hanya antara sektor swasta, tetapi juga dengan sektor publik untuk mempercepat implementasi," kata Menteri Arifin.

Dia pun berharap kemitraan kali ini dapat mendorong lebih banyak aksi bisnis melalui kerja sama kolaboratif antara sektor publik dan swasta.

Pertamina menggandeng sejumlah perusahaan nasional dan global menjalin untuk percepat turunkan emisi karbon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close