Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdana, Mitsubishi Fuso Pamer Truk Listrik di Indonesia

Kamis, 05 Maret 2020 – 19:29 WIB
Perdana, Mitsubishi Fuso Pamer Truk Listrik di Indonesia - JPNN.COM
Mitsubishi Fuso Kenalkan eCanter di GIICOMVEC. Foto Dedi Sofiyan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi Fuso, tak hanya merilis varian Fighter FN61FL HD (6x2) chassis, tetapi juga untuk pertama kali mengenalkan truk masa depan, eCanter.

Truk bertenaga listrik itu pertama kali dikenalkan di Indonesia sekaligus mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk bertenaga listrik itu.

Dua tahun lalu, KTB telah memperkenalkan prototype eCanter, dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan.

"Mitsubihsi eCanter merupakan pengenalan truk elektrik pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia. Momentum ini merupakan misi kami dalam penyediaan solusi berkelanjutan," ujar Marketing Director Sales &i Marketing Division KTB, Duljatmono, di sela ajang Gaikindon Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) di Jakarta, Kamis (5/3).

Truk eCanter, kata dia, sudah dipasarkan ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Portugal dan beberapa negara Eropa lainnya yang menyasar segmen fleet.

"Di sana sistemnya sewa, untuk Indonesia sendiri belum ada rencana dalam waktu dekat," imbuhnya.

Ia menambahkan, eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, serta dapat mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan.

Selain itu, ketimbang kendaraan diesel konvensional, truk bertenaga listrik besutam Mitsubishi itu dapat mengurangi beban fisik pada pengemudi, dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

Mitsubishi Fuso Indonesia, tak hanya merilis varian Fighter FN61FL HD (6x2) chassis, tetapi juga untuk pertama kali mengenalkan truk masa depan, eCanter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close