Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdarahan Teratasi, Ramdan Ganti Nama

Agar Selamat dan Jadi Anak Baik, Dinamai Slamet Hadi Syahputra

Minggu, 09 Mei 2010 – 09:34 WIB
Perdarahan Teratasi, Ramdan Ganti Nama - JPNN.COM
SURABAYA -- Nama Ramdan Aldil Saputra kini tak lagi ada dalam daftar pasien yang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya. Tapi, jangan membayangkan terjadi hal yang mengerikan terhadap Ramdan. Balita yang 24 April lalu menjalani transplantasi liver pertama di rumah sakit milik pemprov Jatim itu hanya berganti nama.

Nama baru yang diberikan kepada Ramdan adalah Slamet Hadi Syahputra. Slamet bermakna agar balita itu selalu selamat, Hadi artinya anak yang baik. Jadi, arti nama baru putra bungsu Bambang Sutondo Winarno-Sulistyowati itu adalah anak yang baik dan selamat. "Panggilannya Putra," kata Sulistyowati, dalam acara selamatan pergantian nama putranya di ruang rapat lantai 2 Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo kemarin (8/5).

Penggantian nama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kesembuhan mantan penderita atresia bilier itu. Usul tersebut datang dari tim dokter yang merawat Ramdan Jumat (7/5) lalu, ketika kondisi Putra sangat kritis akibat perdarahan saluran pencernaan yang dialaminya.

"Doa dan ikhtiar kan sudah dilakukan. Tapi, selama ini rasanya selalu ada halangan. Lantas, kenapa tidak mengganti nama saja? Mungkin anak ini keberatan nama," kata juru bicara tim liver transplant RSUD dr Soetomo, dr Urip Murtedjo SpB K-L, kepada Jawa Pos kemarin.

SURABAYA -- Nama Ramdan Aldil Saputra kini tak lagi ada dalam daftar pasien yang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya. Tapi, jangan membayangkan terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA