Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perekrutan Barista Costa Coffee Kuwait di Indonesia

Sabtu, 11 Januari 2020 – 17:04 WIB
Perekrutan Barista Costa Coffee Kuwait di Indonesia - JPNN.COM
Perekrutan barista di Indonesia. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - KBRI Kuwait melakukan pendampingan dan memfasilitasi perusahaan Alghanim industries melakukan perekrutan CPMI di indonesia. Alghanim industries adalah salah saru holdings company terbesar di kuwait, bahkan di timur tengah.

Alghanim industries dibantu oleh Turas Group International bekerjasama dengan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) PT Timuraya Jaya lestari mengadakan perekrutan Barista Pofessional untuk bekerja di Costa Coffee Kuwait.

Costa Coffee merupakan brand franchise asal Inggris yang telah membuka cabang di seluruh dunia, di Kuwait sendiri terdapat 89 cabang costa coffee yang tersebar di seluruh wilayah Kuwait. Adapun untuk tahap awal Jumlah CPMI yang dibutuhkan 80 orang barista untuk di tempatkan costa coffee Kuwait.

“Ini adalah rekrutmen pertama dari perusahaan sebesar Alghanim dan yang pertama juga buat costa coffee, hal ini menunjukan kepercayaan yang besar akan kualitas dan reputasi besar barista Indonesia di kuwait” ujar Alamsyah, Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) KBRI kuwait yang hadir langsung saat proses perekrutan berlangsung.

Atnaker juga menjelaskan bahwa permintaan akan tenaga kerja Indonesia di Kuwait sangat besar, tapi belum digarap secara maksimal, tahun 2019 lalu saja terdapat 2.868 lowongan untuk berbagai posisi dan level jabatan.

Permintaan terbesar berasal dari sektor hospitality, salah satunya barista. Permintaan barista Indonesia terus meningkat setelah melihat kualitas barista Indonesia yang sering menjuarai kompetisi barista di Kuwait.

KBRI Kuwait terus bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait seperti Kementerian Ketenagakerjaan, BNP2TKI dll untuk terus mendorong peningkatan penempatan PMI formal di Kuwait.

Proses perekrutan direncakan akan dilaksanakan selama 3 hari dari 10 hingga 12 Januari 2020 bertempat di Kemnaker RI. Kegiatan perekrutan diikuti lebih dari 100 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.(jpnn)

KBRI Kuwait melakukan pendampingan dan memfasilitasi perusahaan Alghanim industries melakukan perekrutan CPMI di indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close