Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perempuan Mauritania Dipaksa Bertubuh Jumbo Agar Menarik

Tenggak Pil Hormon Supaya Badan Menggelambir

Selasa, 16 Juli 2013 – 15:00 WIB
Perempuan Mauritania Dipaksa Bertubuh Jumbo Agar Menarik - JPNN.COM
Perempuan Mauritania yang berjuang menggemukkan badan agar dianggap menarik. FOTO: BBC
JARGON big is beautiful atau besar itu cantik benar-benar berlaku di Mauritania. Di negara bagian Barat Afrika itu, para gadis dipaksa untuk menimbun berat badan agar terlihat menarik. Badan yang subur dianggap sebagai simbol kemakmuran di negara yang kerap kekurangan pangan tersebut.

Praktik penggemukkan badan yang dimulai sejak usia 8 tahun tersebut dinamakan “gavage”. Berasal dari bahasa Perancis yang artinya pemberian makan terus-menerus dan biasanya dilakukan pada ternak angsa demi mendapatkan hati angsa (foie gras) yang berlemak. 

Praktik gavage semakin intensif dilakukan ketika si gadis menginjak usia remaja dan dianggap telah siap untuk menikah. Keluarga akan segera mengirim mereka ke sebuah camp penggemukkan yang terletak di area gurun.

Di sana, kegiatan mereka hanya makan dengan jumlah 15 ribu kalori setiap hari. Untuk sarapan, mereka melahap remah roti yang telah drendam dalam minyak zaitun dan disajikan dengan susu unta.  Setelah sarapan, mereka masih mempunyai camilan roti, buah ara, dan terus mengonsumsi susu kambing atau susu unta.      

JARGON big is beautiful atau besar itu cantik benar-benar berlaku di Mauritania. Di negara bagian Barat Afrika itu, para gadis dipaksa untuk menimbun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA