Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perempuan Muda Berusia 22 Tahun Jadi Orang Nomor Satu di BRI, Siapa Dia?

Selasa, 05 Oktober 2021 – 13:48 WIB
Perempuan Muda Berusia 22 Tahun Jadi Orang Nomor Satu di BRI, Siapa Dia? - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk perempuan muda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi orang nomor satu BRI. Ilustrasi Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk perempuan muda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi orang nomor satu Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Perempuan muda itu bernama Sisilia (22), yang akan menjadi Direktur Utama BRI selama sehari melalui program Girls Take Over.

Sisilia terpilih karena memiliki latar belakang prestasi yang cemerlang. Dia pernah menjadi educator dan plt kepala sekolah pendidikan usia dini, bahkan membawahi empat kelas besar di sebuah lembaga pendidikan swasta di kota Kupang.

Selain itu, sejak 2015, Sisilia pun tergabung dalam komunitas di bidang pendidikan dan lingkungan.

Program Girls Take over merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh Plan International dan diselenggarakan serentak di 75 negara setiap tahun.

Kampanye tersebut untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of the Girls) yang jatuh pada 11 Oktober.

Tema tahun ini adalah kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Yayasan Plan International Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dan Srikandi BUMN sejak 17 Agustus hingga Oktober 2021 dalam memperingati Hari Anak Perempuan Internasional.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk perempuan muda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi orang nomor satu BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close