Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perempuan NU di Malang Raya Sepakat Mendukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Jumat, 18 Maret 2022 – 20:47 WIB
Perempuan NU di Malang Raya Sepakat Mendukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat berkunjung ke Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang pada Jumat (18/3). Foto: Tim PKB

jpnn.com, MALANG - Gerakan Perempuan NU (Nahdlatul Ulama) di Malang Raya sepakat mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di Pilpres 2024 untuk menjadi Presiden RI.

Pernyataan sikap itu disampaikan sekitar 1.500 perempuan NU di hadapan Gus Muhaimin yang berkunjung ke Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang pada Jumat (18/3).

Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin menyampaikan kesiapan maju dan menjadi Presiden RI 2024 dengan adanya dorongan para kiai, para gus (gawagis), dan kelompok masyarakat yang membanjiri deklarasi dukungan terhadapnya.

"Kalau ditanya siap? Saya sudah siap sejak tahun 2019," ucap Gus Muhaimin di hadapan ribuan nahdiyin dari Malang Raya.

Gus Muhaimin pun teringat dengan jargon di PKB pada 2019, yaitu Join (Jokowi-Cak Imin). Menurut dia, ketika itu dirinyalah bintang kampanye pertama lantaran yang lain belum melakukannya.

"Yang lain belum kampanye, saya sudah kampanye, tetapi 2019 diputuskan Join-nya diubah Jokowi Ma'ruf Amin. Kami mendukung pasangan Join total dan menang," tuturnya.

Pria yang juga beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu menyebut Jawa Timur merupakan kunci kemenangan PKB dalam kontestasi Pilpres, terutama keluarga besar nahdiyin.

Walakin, Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan nahdiyin tidak akan selamanya menjadi kunci kemenangan, terutama pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin didukung perempuan NU untuk maju di Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close