Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perenang Pantai Bondi Sempat Dievakuasi Setelah Terlihat Hiu

Jumat, 02 Januari 2015 – 10:31 WIB
Perenang Pantai Bondi Sempat Dievakuasi Setelah Terlihat Hiu - JPNN.COM

Sekitar 200 orang yang sedang berenang di laut di Bondi Beach Sydney diminta segera naik ke darat setelah seekor ikan hiu tampak di perairan tersebut hari Jumat (2/1/2015) pagi.

Petugas penjaga pantai membunyikan alarm ikan hiu, dan juga menggunakan jetski untuk memperingatkan para perenang, setelah helikopter melihat adanya ikan tersebut sekitar pukul 10:45 pagi waktu setempat.

Salah seorang petugas Anthony 'Harries' Carroll mengatakan pantai tersebut dibuka lagi satu jam kemudian, setelah helikopter dan jetski gagal menemukan hiu tersebut,  yang sebelumnya terlihat sekigtar 150 meter dari garis pantai, di sebelah utara pantai tersebut.

Polisi memperkirakan hiu itu adalah jenis bull shark, namun Caroll mengatakan karena airnya bergelombang, sehingga susah menentukan dengan jelas jenis hiu tersebut.

"Di teluk ini banyak ikan, dan itulah yang biasanya terjadi. Ikan hiu ini memangsa ikan, jadi mereka hanya seperti mengikuti umpan yang ada." kata Caroll.

Perenang Pantai Bondi Sempat Dievakuasi Setelah Terlihat Hiu

"Kami memasang umpan di bagian utara Bondi, dan setelah satu jam kami memasang kembali bendera tanda boleh berenang, dan semua perenang kembali melakukan kegiatan mereka."

"Sebenarnya ada begitu banyak ikan yang tersedia yang bisa dimakan oleh hiu, sehingga saya tidak begitu khawatir dengan nasib para perenang. Namun ini adalah bagian dari kebijakan kami untuk mengangkat bendera, tanda tidak boleh berenang, dan menghalau hiu ke laut."

Sekitar 200 orang yang sedang berenang di laut di Bondi Beach Sydney diminta segera naik ke darat setelah seekor ikan hiu tampak di perairan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA