Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peretas Diduga Menyasar Akun Medsos Belasan Awak Media Narasi

Minggu, 25 September 2022 – 20:14 WIB
Peretas Diduga Menyasar Akun Medsos Belasan Awak Media Narasi - JPNN.COM
Ilustrasi peretasan akun media sosial. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi peretas diduga menyasar berbagai akun media sosial (medsos) awak redaksi Narasi, seperti Facebook, Instagram, Telegram hingga WhatsApp (WA).

Pemimpin Redaksi Narasi Zen RS menyebut dugaan peretasan pertama kali diketahui pada Sabtu (24/9) kemarin.

Nomor WA milik Akbar Wijaya, salah seorang produser @narasinewsroom awalnya menerima pesan singkat melalui aplikasi itu sekitar pukul 15.29 WIB yang berisi sejumlah tautan.

"Jay tidak mengeklik satu pun tautan dalam pesan singkat tersebut, tetapi hampir seketika itu juga (sekitar 10 detik setelah pesan singkat itu dibaca), dia telah kehilangan kendali atas akun/nomor WhatsApp-nya," kata Zen dalam keterangannya, Minggu (25/9).

Selain belum bisa mengakses akun WA, Jay hingga hari ini juga tidak dapat menguasai nomor telepon pribadinya.

"Sejak saat itu, hingga dua jam berikutnya, satu per satu usaha meretas akun-akun media sosial awak redaksi terjadi," tutur Zen.

Setelah dilakukan pengecekan pada semua perangkat milik awak redaksi Natrasi pada Minggu (25/9) pagi, usaha peretasan ternyata sudah berlangsung sejak sehari sebelumnya.

"Jumat sore, tiga akun Telegram awak redaksi Narasi (dua di antaranya produser dan manajer Mata Najwa) sudah berusaha diretas, salah satu di antaranya berhasil masuk," ungkapnya.

Pemimpin Redaksi Narasi TV Zen RS mengungkap akun medsos belasan awak media itu disasar peretas. Dari Facebook, Instagram, Telegram hingga WhatsApp.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close