Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Performa Gemilang, Pemain PBFC II Dilirik Klub Besar

Jumat, 10 Maret 2017 – 17:38 WIB
Performa Gemilang, Pemain PBFC II Dilirik Klub Besar - JPNN.COM
Skuat Pusamania Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Tampil gemilang di Piala Presiden 2017 membuat beberapa pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) II mulai dilirik klub-klub besar.

Di antaranya seperti Dirkir Glay kembali dilirik sang mantan, Persiba Balikpapan. Ada pula Reinaldo da Costa yang dipincut PSM Makassar.

Lalu, Wawan Hendrawan yang berpeluang menembus tim inti Pesut Etam.

Sebelum bergabung bersama PBFC II, Dirkir semusim bersama Persiba. Permainannya dianggap kurang top dan terkesan kasar. Sepuluh kartu kuning plus dua kartu merah menjadi raihan pemain 25 tahun itu musim lalu bersama Beruang Madu.

"Saya senang tampil lebih baik bersama PBFC II. Kesempatan yang luar biasa dari manajemen tim," tutur Dirkir seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Lain hal dengan Wawan. Kiper 34 tahun itu menganggur selama dua tahun. Meski banyak tawaran dari beberapa klub profesional, dia memilih rehat dan hanya mengikuti pertandingan antarkampung (tarkam).

Performa Dirkir di bawah asuhan Ricky Nelson tampil lebih baik. Begitu pun Wawan yang melakukan banyak penyelamatan hingga mengantarkan timnya ke final Piala Presiden 2017. "Pelatih bagus. Coach Ricky selalu menyampaikan instruksi yang mudah dipahami," kata Dirkir.

Sementara bagi Wawan, kunci performa apiknya di bawah mistar gawang PBFC II ialah dukungan penuh keluarga dan masyarakat Samarinda. Selain itu, komunikasi di lini belakang sangat baik dengan komando Kunihiro Yamashita sebagai bek paling berpengalaman di tim.

Tampil gemilang di Piala Presiden 2017 membuat beberapa pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) II mulai dilirik klub-klub besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close