Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhitungan Enam Provinsi Kelar Jumat

Kamis, 30 April 2009 – 20:12 WIB
Perhitungan Enam Provinsi Kelar Jumat - JPNN.COM
JAKARTA - Hingga Kamis sore (30/4), perolehan suara sementara nasional yang dihitung secara manual sudah mencapai 30.532.841 suara. PDI Perjuangan masih unggul sementara dari total 11 provinsi yang sudah diteken rekapitulasinya. Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (1/5), akan membereskan enam provinsi lagi, termasuk dua provinsi yang kembali ditunda yaitu Sumsel dan Bengkulu.

Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, Kamis sore, secara resmi menutup sementara rekapitulasi penghitungan perolehan suara nasional secara manual. Penundaan juga terjadi untuk Kalimantan Selatan dan Banten. Persoalannya sama, penundaan itu karena adanya protes dari para saksi partai politik saat rekapitulasi manual yang dipusatkan di hotel Borobudur Jakarta Pusat. Sementara itu, penundaan untuk Sumsel dan Bengkulu belum sempat dibereskan karena waktu tak memadai lagi.

"Untuk Sumatera Selatan dan Bengkulu, terpaksa kita tunda besok (Jumat, 1 Mei 2009, red), sekitar pukul 09.30 Wib," kata Hafiz.

Debat berujung pada penundaan penandatangan rekapitulasi juga terjadi untuk Provinsi Banten, Kalimantan Selatan. "Jadi besok itu kita selesaikan untuk Sumsel, Bengkulu, Banten, Kalsel, sekaligus Gorontalo dan Sulawesi Tenggara," papar Hafiz.

JAKARTA - Hingga Kamis sore (30/4), perolehan suara sementara nasional yang dihitung secara manual sudah mencapai 30.532.841 suara. PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA