Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perilaku Geng WNI di Jepang Jadi Sorotan, KBRI Tokyo: Jangan Rusak Nama Baik Bangsa

Senin, 02 September 2024 – 17:05 WIB
Perilaku Geng WNI di Jepang Jadi Sorotan, KBRI Tokyo: Jangan Rusak Nama Baik Bangsa - JPNN.COM
Imbauan KBRI Tokyo dan KJRI Osaka di media sosial dalam menanggapi video beredar diduga WNI membuat keresahan dan ketidaknyamanan warga Jepang di Osaka. Foto: KBRI Tokyo

jpnn.com, TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka mengimbau warga negara Indonesia untuk menaati aturan pemerintah setempat terkait beredar video yang memperlihatkan sekelompok diduga WNI yang mengganggu kenyamanan warga di Namba, Osaka.

“KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengimbau seluruh WNI di Jepang untuk mematuhi nilai, norma, kebiasaan, dan aturan hukum setempat,” demikian pernyataan KBRI dalam unggahan di media sosial, Tokyo, Senin.

Selain itu, WNI diminta untuk turut serta menjaga ketertiban umum, menjaga nama baik bangsa dan negara serta saling mengingatkan dan menjaga komunikasi dengan simpul masyarakat dan perwakilan RI.

Aparat setempat memiliki otoritas untuk mengambil tindakan hukum kepada WN asing yang melanggar ketertiban maupun ketentuan di Jepang

“Jangan sampai cita-cita luhur untuk sukses di rantau terhambat karena perilaku kita sendiri. Mari kita jaga nama baik Indonesia,” pesan KBRI Tokyo dalam imbauan tersebut.

Beredar sejumlah video di media sosial yang memperlihatkan sekelompok pemuda diduga WNI mengenakan pakaian hitam-hitam yang berkumpul duduk-duduk di jalanan area Namba, Osaka.

Video lain juga memperlihatkan seorang yang menggunakan jaket hitam, masker dan kacamata mengacung-acungkan clurit.

Selain itu juga, dua pemuda yang berboncengan sepeda membawa bendera, dan dinilai meresahkan warga sekitar. (ant/dil/jpnn)

Beredar sejumlah video di media sosial yang memperlihatkan sekelompok pemuda diduga WNI berperilaku meresahkan di Namba, Osaka, Jepang

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA