Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan BMKG untuk Sejumlah Provinsi Ini, Hujan Lebat Berpotensi Banjir

Sabtu, 20 Maret 2021 – 08:48 WIB
Peringatan BMKG untuk Sejumlah Provinsi Ini, Hujan Lebat Berpotensi Banjir - JPNN.COM
Ilustrasi - Peringatan dini BMKG tentang potensi hujan disertai petir dan banjir di sejumlag provinsi di Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di sejumlah provinsi mewaspadai potensi hujan lebat yang bisa mengakibatkan banjir pada Sabtu (20/3) hingga Minggu (21/3).

BMKG memprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang mengguyur sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu ini.

Beberapa provinsi yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Potensi yang sama juga bisa melanda wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Khusus potensi banjir akibat hujan lebat menurut data BMKG berpotensi terjadi pada Sabtu sampai Minggu (21/3) pukul 07.00 WIB.

Beberapa wilayah yang berpotensi dilanda banjir yakni di wilayah Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Sementara di wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan cuacanya cerah berawan sepanjang Sabtu.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BMKG memprakirakan hujan lebat hingga bencana banjir berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, cek daftanya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close